Mengatasi obb Hilang dan Gagal Pasang Kodename Bussid 4.0.3 dan 4.1

Mengatasi obb Hilang dan Gagal Pasang Kodename Bussid 4.0.3 dan 4.1 – Dalam artikel ini bussidmania.com mau membahas game Bus Simulator Indonesia update terbaru versi 4.0.3 yang katanya banyak player mengalami obb hilang. Oleh karena itu dalam artikel ini bussidmania.com mau membagikan cara mengatasi obb yang hilang sekaligus cara pasang kodename pada game Bus Simulator Indonesia.

Tips Mengatasi obb Bussid Hilang

Buat kalian yang masih bertanya-tanya kok obb hilang dan gimana cara mengatasinya, maka dalam artikel ini bakal bussidmania.com jawab tuntas. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah buka Google Play Store dan cek apakah game Bus Simulator Indonesia yang kalian miliki sudah versi terbaru atau belum. Langkah ini perlu kalian lakukan karena memang pada update Bus Simulator Indonesia versi 4.0 beberapa waktu lalu file obb sempat hilang, dan bakal aman lagi kalau kalian sudah update 4.0.3.

Setelah kalian melakukan udpate dan memastikan kalau game sudah versi terbaru, kalian bisa download aplikasi ZArciver dan buka folder Android > obb > com.maleo.bussimulatorid. Di dalam folder tersebut kalian bisa menemukan folder obb Bus Simulator Indonesia. File obb ini memiliki ukuran sekitar 995 MB-an.

Kalau langkah di atas sudah kalian terapkan maka dijamin obb kalian gak akan hilang-hilang lagi. Sudah, hanya dengan cek update saja maka kalian bisa mengatasi ob hilang. Cara ini harusnya juga bisa diterapkan kalau masalah obb hilang terjadi lagi pada update Bus Simulator Indonesia yang kedepannya.

Mengatasi Gagal Pasang Kodename Bussid

Mengatasi obb Hilang dan Gagal Pasang Kodename Bussid 4.0.3

Gagal pasang kodename biasanya terjadi karena kalian belum tahu bagaimana cara pasang kodename itu sendiri yang pada akhirnya, kalian sendiri yang gak bisa tapi merasa kalau kodename-nya yang gagal dipasang. Padahal sampai sejauh ini cara pasang kodename masih sama seperti pada versi game Bus Simulator Indonesia sebelumnya.

Nah biar kalian bisa memasang kodename dalam obb Bus Simulator Indonesia, kalian bisa ikuti penjelasan yang ada di bawah ini :

  • Download aplikasi ZArchiver terlebih dahulu pastikan juga kalian juga sudah memiliki file kodename yang mau dipasang (sudah diekstrak, alias sudah tidak dalam bentuk file kompres lagi).
  • Jika sudah, kalian bisa pilih lokasi penyimpanan Memory Perangkat pilih folder Android > obb > com.maleo.bussimulatorid > main.2006457.com.maleo.bussimulatorid.obb (tekan dan tahan untuk membuka) > Buka sebagai Arsip > assets > bin > Data.
  • Silakan tempel file kodename pada folder Data atau folder paling akhir lokasi yang sudah dijelaskan di atas.

Selain dengan ZArchiver, kalian juga bisa pakai MT Manager dengan instruski seperti di bawah ini :

  • Ekstrak file yang masih dalam bentuk file kompres dengan ZArchiver.
  • Buka MT Manager, lalu buka file yang sudah di ekstrak sebelumnya pada halaman kanan.
  • Pada halaman kiri, silakan buka Penyimpanan Internal > Android > obb > com.maleo.bussimulatorid > main.2006457.com.maleo.bussimulatorid.obb > Archive viewer > assets > bin > Data.
  • Selanjutnya kembali ke halaman kanan dan pilih semua file kodename yang ada.
  • Tap lama pada file yang sudah dipilih. Tap opsi Add untuk menambahkan file kodename ke lokasi yang ada pada halaman kiri.
  • Tap tombol OK untuk konfirmasi.

Kalau kalian sudah mengikuti cara pasang di atas, dijamin gak ada acara gagal-gagal atau gak bisa lagi dalam memasang kodename dalam game Bus Simulator Indonesia.

Tinggalkan komentar